Posted by : Claudia Senin, 06 November 2017

Liga Fox - Dewa Poker - Baru-baru ini beredar video penganiayaan terhadap siswa sekolah menengah pertama (SMP) di sosial media. Dalam video tersebut, seorang murid mendapat perlakuan kasar, di antaranya penamparan dan dibenturkan kepalanya ke dinding.

Menurut dokter spesialis saraf Frandy Susatia, perlakuan seseorang yang membenturkan kepala orang lain ke tembok bisa berakibat fatal.

Yang paling umum terjadi yaitu pendarahan. Ini terjadi akibat benturan. Biasanya menyebabkan gegar otak," kata dr. Frandy 

penganiayaan
Ilustrasi Kekerasan Pada Anak

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain pendarahan pada otak, benturan juga bisa menyebabkan pendarahan dalam kepala. Hal ini juga bisa menyebabkan hilangnya kesadaran.

Dr. Frandy menjelaskan, akibat benturan di kepala, korban juga bisa mengalami cedera, Poker Uang Asli, mulai dari yang ringan hingga yang berat.

"Efek paling ringan yaitu cedera kepala ringan, kalau cedera sedang biasanya menyebabkan kehilangan kesadaran beberapa saat. Sementara, kalau cedera berat bisa menyebabkan koma," kata Frandy menekankan.

Dia menjelaskan, benturan yang keras juga bisa membuat saraf terputus yang efeknya pada pendarahan dan hilangnya kesadaran.

Dr. Frandy menyarankan untuk memberikan pertolongan pertama jika ada orang yang mengalami kejadian nahas seperti itu.

"Kalau korban tidak sadar, baringkan, jaga kondisi nafas jangan sampai tersumbat. Selain itu, Judi Bola Online, hindari banyak orang yang mengelilingi korban. Usahakan bawa ke rumah sakit segera dan nantinya harus menjalani city scan," kata dr. Frandy.

Untuk pemulihan, dr. Frandy mengatakan biasanya untuk cedera ringan dan sedang membutuhkan beberapa minggu. Sementara itu, untuk cedera berat bisa membutuhkan waktu beberapa bulan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Artikel Agen Terpercaya - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -