Posted by : Claudia Jumat, 25 Mei 2018

Pemkab Blora Sita Ratusan Bungkus Rokok Ilegal
Rokok ilegal sitaan di Blora 

Liga Fox - White Label | Online Betting | Terbaik Dan Terpercaya | Indonesia, Pemkab Blora menyita sejumlah ratusan bungkus rokok ilegal berbagai jenis dalam razia di kios dan warung-warung di sejumlah desa. Meskipun ilegal namun produk tersebut dijual secara terbuka dan terang-terangan.

Razia dilakukan oleh Dinas Perdagangan Koperasi (Dindagkop dan UKM) Kabupaten Blora. Kabid Perdagangan Dindagkop dan UKM Kabupaten Blora, Jasmadi, memaparkan rata-rata rokok tersebut tak bercukai dan dijual murah di warung-warung pinggiran dan warung kopi.

"Biasanya mereka juga menjualnya secara terang-terangan. Selain warung, juga ditemukan di kios dan pasar. Hanya saja mereka lebih tertutup dan tidak jual terang-terangan. Mereka baru mengeluarkan saat ada pembeli," paparnya.

BACA JUGA : Nge-Vape Baru 3 Pekan, Remaja Ini Kena 'Paru-paru Basah'


Rokok ilegal itu tidak ada yang diproduksi di Blora namun didatangkan dari daerah sekitar Blora,  Bandar Bola Piala Dunia Russia 2018, bahkan juga dari Jawa Timur.

"Kalau rokok yang kami amankan ini bukan kami sita, tapi ini istilahnya kami beli. Terhadap para penjual kami beri pembinaan agar tidak lagi memperjual belikan rokok ilegal lagi," imbuhnya.

Rokok-rokok tersebut selanjutnya akan diambil sampelnya untuk uji kadar tar dan nikotin barang rokok ilegal di Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Solo. 

Sumber : LIGAFOX

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Artikel Agen Terpercaya - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -