Posted by : Claudia Kamis, 31 Mei 2018

Mundur dari Real Madrid, Zidane Berpeluang Latih Timnas Perancis
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (tengah), merayakan gol yang dicetak timnya dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.

Liga Fox - White Label | Online Betting | Terbaik Dan Terpercaya | Indonesia - Zinedine Zidane berpeluang melatih tim nasional Perancis. Hal itu bisa saja terjadi karena pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, bakal legawa andai Zidane ditunjuk sebagai suksesornya.  

Zinedine Zidane berstatus tanpa klub. Kamis (31/5/2018) sore WIB, legenda Perancis itu memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid.  

Putusan Zidane mundur itu langsung menimbulkan sejumlah spekulasi. Salah satunya adalah kemungkinan melatih timnas Perancis, menggantikan Didier Deschamps, andai gagal di Agen Bola Piala Dunia Russia 2018.  

"Saya tidak memiliki wewenang di timnas Perancis untuk memberikan jabatan kepada Zidane. Namunm pada titik tertentu, dia akan menjadi pelatih timnas Perancis," ujar Deschamps seperti dikutip LigafoxSport.com dari situs web Get French Football.

Bagi Deschamps, Zidane adalah sosok yang cocok untuk menangani timnas Perancis di masa depan. Hal itu tak lepas dari rentetan gelar Zidane bersama Real Madrid.  

"Tampaknya logis bagi saya (untuk mundur) ketika (Zidane menjadi pelatih Perancis) itu terjadi," ujar Deschamps.   

Deschamps memang kerap memuji Zinedine Zidane atas prestasinya bersama Real Madrid. Terbaru, mantan kapten timnas Perancis itu sempat memberikan selamat dan memuji Zidane seusai menangi gelar ketiga Liga Champions secara beruntung. 

"Zidane luar biasa. Anda hanya bisa mengagumi apa yang dia lakukan," kata Deschamps. 

"Dia pemain luar biasa dan dia sudah menjadi pelatih yang luar biasa," ucapnya menambahkan.

Keputusan Zidane tentu mengejutkan banyak pihak. Apalagi, dia melejit sebagai pelatih dengan trofi terbanyak kedua untuk Real Madrid sepanjang sejarah. 

Bersama Madrid sejak 4 Januari 2016, Bandar Bola Piala Dunia Russia 2018, Zidane meraih 104 kemenangan, 29 kali seri dan 16 kekalahan dalam 149 pertandingan di semua kompetisi. 

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Zizou ini mempersembahkan sembilan trofi, yakni  tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Artikel Agen Terpercaya - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -